Cara saya Mendapatkan Sales/Klien dengan Facebook Ads

  • 2 min read
  • Jul 29, 2018

Mendapatkan klien/sales untuk produk B2B atau produk dengan harga yang mahal memang sedikit sulit bila anda menggunakan facebook ads sebagai media promosi.

Pada artikel ini saya akan membuka sedikit rahasia dapur saya, bagaimana cara saya mendapatkan klien untuk “Jasa Google Ads” saya dengan menggunakan facebook ads.

Target market untuk jasa google ads saya kali ini adalah sales mobil yang ingin mendapatkan calon pelanggan baru dari Google.

Langkah pertama

Mengumpulkan data nomor telepon sales mobil yang ada di google atau di situs pasang iklan mobil sepert OLX, Rajamobiil dll.  Biasanya saya mengumpulkan 100 data orang-orang yang akan menjadi target market saya. Silakan lihat contoh nomor telepon sales mobil yang bisa saya dapatkan dari web rajamobill berikut ini.

Langkah kedua

Upload data sales mobil yang sudah dikumpulkan pada facebook custom audience. Facebook custom audience adalah salah satu fitur di facebook ads yang memungkinkan anda mengupload data dan facebook akan mencocokan data itu dengan data yang ada di facebook. Contoh bila saya mengupload nomor telepon saya, nantinya facebook akan memasukan saya menjadi custom audiens.

Biasanya 50% data nomor telepon terkonversi menjadi custom audience, artinya ada sekitar 50 sales mobil yang siap menjadi target iklan saya.

Langkah ketiga

Membuat iklan dengan target audiensnya “SALES MOBIL” dengan cara ini, iklan yang anda buat bisa menarget orang dengan sangat tepat sesuai dengan keinginan anda. Contohnya pada kasus ini, iklan saya benar-benar di lihat oleh sales mobil.

Karena audiensnya sudah sangat tertarget, saya bisa membuat penawaran atau kalimat iklan yang lebih spesifik lagi. Kalau anda seorang sales mobil kemudian melihat iklan saya dengan copywriting berikut ini, bagimana respon anda anda?

“Sales Mobil Wajib Nonton, Cara Mudah Meningkatkan SALES MOBIL Anda Bulan Depan dengan Google Ads”

Kemungkinan besar anda akan klik kan? Iya dong

Karena iklannya benar-benar seperti berbicara kepada anda seorang sales mobil hehe…

Hasil studi kasus ini:

Terjual 1 paket uji coba 10 hari Rp750.000 dan profit Rp250.000

Biaya Facebook Ads yang di keluarkan Rp56.300

Profit Bersih = 250.000 – 56.300 = Rp193.700 

Lama waktu pengerjaan 2,5 jam mengumpulkan data & 30 menit membuat iklan facebook ads, total waktu kerja 3 jam atau Rp64.500 per jam

ROAS (Return on Ad Spend) = 11.48

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk anda.

Anda juga bisa menerapkan ide ini untuk mendapatkan pelanggan potensial pada bisnis anda

Ingin meningkatkan penjualan Anda dengan Facebook ads?

 

One thought on “Cara saya Mendapatkan Sales/Klien dengan Facebook Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.