Kenapa Website Anda Tidak Mengasilkan Penjualan

Anda mungkin sudah punya website bisnis atau toko online, tetapi kenapa website anda itu tidak menghasilkan penjualan atau tidak ada orang yang membeli produk atau jasa anda melalui website.

Pada dasarnya ada dua alasan utama kenapa website anda tidak menghasilkan penjualan.

PERTAMA: TRAFFIC (Pengunjung)

Bagaimana bisa ada penjualan dari website anda, kalau website anda tidak punya pengunjung. Jadi yang harus anda lakukan adalah mendatangkan pengujung ke website anda. Pastikan juga pengujung yang datang ke website anda adalah pengujung yang tepat.

Contohnya, Anda punya website Travel Haji & Umroh. Pastikan orang yang datang ke website anda benar-benar mencari jasa umroh.

KEDUA: CONVERSION (Konversi)

Anda sudah punya website dan banyak pengunjung yang tepat, tetapi penjualan anda belum juga naik. Anda harus memperhatikan faktor konversi atau mengubah pengunjung website anda menjadi pembeli produk/jasa anda. Bagaimana caranya mengubah pengujung menjadi pembeli, pastikan anda punya penawaran yang sulit di tolak. Misalnya, GRATIS ongkos kirim ke seluruh Indonesia atau diskon 9% untuk pembelian di bulan september. Bila anda melakukan kedua hal di atas, pastinya website anda bisa menghasilkan penjualan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda!

 

%d bloggers like this: