Targetkan Pengguna Mobile dengan Google Adwords - Elmail Clinton

Targetkan Pengguna Mobile dengan Google Adwords

Jasa Google Adwords merupakan platform iklan online paling populer saat ini yang seringkali digunakan oleh para pelaku bisnis kecil hingga besar. Hingga awal 2013, Google AdWords memungkinkan Anda untuk mengatur kampanye iklan terpisah dengan menargetkan perangkat mobile sebagai target audiens Anda.

Berikut ini terdapat beberapa langkah untuk Anda yang menginginkan kampanye iklan yang dikhususkan untuk para pengguna ponsel.

Gunakan Bid Modifier

Dengan menggunakan Bid Modifier, Anda dapat menambah atau mengurangi tawaran iklan dengan persentase yang akan muncul di perangkat mobile. Para profesional PPC sangat menyarankan untuk menggunakan Bid Modifier agar kampanye iklan dapat lebih fokus pada audiens yang menggunakan perangkat mobile saja. Untuk mengatur Bid Modifier, cari pada “Pengaturan” dalam tab kampanye yang Anda inginkan, dan pilih “Devices” .

Buat Mobile-Preferred Ads

Pilihan lain adalah dengan membuat Mobile-Preferred Ads. Ketika Anda membuat sebuah kampanye iklan pada Google AdWords, Anda bisa mencentang kotak Device Preference untuk dapat mengaktifkan mode Mobile Preferred Ads. Dengan mengaktifkan mode mobile tersebut, iklan yang Anda buat akan menyesuaikan dengan audiens yang menggunakan perangkat mobile. Untuk membuat Mobile-Preferred Ads, centang kotak “Mobile” yang terletak di bawah “Device Preference”.

Atur Ukuran Iklan dengan Tepat

Jika Anda ingin membuat sebuah kampanye iklan khusus bagi pengguna perangkat mobile, usahakan untuk membuat ukuran iklan tidak lebih dari 320 x 50 pixel. Dengan Google Adwords, Anda juga dapat membuat iklan dalam format animasi untuk mendapatkan lebih banyak perhatian target audiens Anda. Bahkan, jika Anda ingin menjalankan iklan Anda dalam format animasi pada perangkat mobile yang tidak mendukung Flash, Google AdWords menawarkan opsi untuk mengkonversi file Flash dengan format HTML5 pada saat Anda meng-upload iklan animasi Anda.

Gunakan Website yang Responsif

Website yang responsif sangat disarankan untuk digunakan sebagai website bisnis. Hal ini agar pengguna perangkat mobile dapat lebih mudah mengakses website Anda. Namun, jika Anda memiliki website yang terpisah antara website untuk perangkat dekstop dan mobile, usahakan Anda membuat URL khusus agar audiens Anda yang menggunakan perangkat mobile dapat diarahkan ke halaman website yang tepat.

Dengan Google Adwords, Anda juga dapat melakukan hal tersebut dengan cara menggunakan parameter ValueTrack dengan menentukan URL untuk versi mobile dan desktop. Pada saat audiens Anda mengklik iklan Anda, mereka akan diarahkan ke halaman yang tepat berdasarkan perangkat yang digunakannya.

Mulai saat ini, cobalah untuk memfokuskan kampanye iklan Anda untuk audiens yang menggunakan perangkat mobile. Mengingat saat ini pengguna perangkat mobile lebih banyak mengakses website dibandingkan dengan pengguna perangkat desktop.

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!