On-Page SEO : Optimalkan Halaman Website Anda

On-Page SEO : Optimalkan Halaman Website untuk Mesin Pencari

 

Copy-of-Copy-of-MenentukanTarget-Audiens-yang-TepatMungkin Anda pernah bertanya, kenapa suatu website bisa menjadi nomor satu di halaman utama mesin pencari (Google,Yahoo,Bing). Jawabannya ada dua faktor yang menyebabkan suatu website masuk di halaman satu google yaitu On-Page SEO dan Off-Page SEO.

Pada artikel ini, akan di bahas apa itu On-Page SEO dan bagaimana cara melakukan optimasi halaman website untuk mesin pencari.

Berikut ini contoh tampilan hasil pencarian google untuk kata kunci : Konsultan Digital Marketing Indonesia

 

ON-Page-SEODari gambar di atas, ada 4 bagian yang wajib di perhatikan untuk memunculkan website anda di halaman utama google.

  1. Warna Biru Konsultan Digital Marketing Indonesia (Judul Artikel)
  2. Warna Hijau elmailclinton.com/konsultan-digital-marketing-indonesia/ (link url website)
  3. Warna Abu-Abu/Hitam “Salam kenal,. Saya Elmail Clinton salah satu konsultan digital marketing di Indonesia. Sebagai seorang konsultan digital marketing Saya akan membantu (Meta Description)
  4. Konten Artikel/Gambar/Video yang berkualitas.

Berikut ini adalah langkah langkah untuk melakukan optimasi pada 4 bagian tersebut :

  • Membuat Judul yang Sesuai

Bila Anda menargetkan kata kunci tertentu, misalnya “Konsultan Digital Marketing Indonesia”  pastikan pada judul anda terdapat kata kunci yang ingin anda targetkan. Lihat pada artikel saya di atas, saya menggunakan judul konsultan digital marketing indonesia.

  • Membuat Link Url Website yang Sesuai

Buatlah link url website yang sesuai dengan kata kunci yang anda targetkan. Hal ini akan memudahkan mesin pencari dan orang yang melakukan penelusuran untuk mengetahui konten yang anda tulis. Bila anda menggunakan wordpress anda bisa melakukan edit url dengan mudah.On-Page1

  • Membuat Meta Description yang unik dan sesuai

Pada meta description, pastikan anda meletakkan kata kunci yang anda target, Anda bisa menuliskan meta description  bila anda menggunakan HTML pada blog anda.

Contoh :  <meta name=’description’ content=’Konsultan Digital Marketing Indonesia”  pastikan pada judul anda terdapat kata kunci yang ingin anda targetkan. Lihat pada artikel saya di atas, saya menggunakan judul konsultan digital marketing indonesia’ />

Bila anda tidak menuliskan meta description, google akan membuat meta description otomatis dari konten artikel anda. Sehingga konten juga menjadi sangat penting bila anda tidak menuliskan meta description. Bila anda menggunakan wordpress, anda bisa menambahkan plugins Yast  SEO untuk melakukan edit meta description dengan mudah. Berikut ini contoh tampilan bila anda menggunakan Yast  SEO.Yoast-SEO

 

  • Membuat Konten Artikel yang Berkualitas

Konten artikel adalah bagian paling penting dalam On-Page SEO karena pada konten lah Jasa SEO anda bersaing dengan halaman website lain di google. Berikut ini beberapa tips dalam membuat konten atau artikel yang berkualitas.

  1. Usahakan jumlah kata pada konten anda lebih dari 300 kata
  2. Buatlah konten untuk di baca oleh manusia, bukan hanya di baca oleh mesin pencari. Hindari pengulangan kata kunci yang terlalu sering sehingga mengurangi makna artikel secara keseluruhan.
  3. Pastikan anda mengulangi kata kunci yang ada targetkan sebanyak 2-3 kali pada artikel yang anda tulis.

Semoga bermanfaat untuk anda!

 

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!