Off-Page SEO : Dapatkan Backlink dari Website Berkualitas

Off-Page SEO : Dapatkan Rekomendasi link dari Website Berkualitas dan Tertarget

Copy-of-Copy-of-MenentukanTarget-Audiens-yang-Tepat-3Apa itu Off Page SEO ?

Off page SEO adalah  salah satu teknik seo untuk meningkatkan reputasi website anda pada  Search Engine. Off page Jasa SEO telah lama didefinisikan oleh kuantitas, kualitas, dan kesesuaian link ke website Anda. Namun, yang harus Anda tahu sebagai pemilik toko online/pebisnis online tidak hanya mencari banyak link, tetapi juga mencari link yang produktif.  Pada artikel ini saya akan memberikan 7 strategi bagaimana mendapatkan link produktif untuk meningkatkan penjualan.  Untuk memudahkan, saya akan menggunakan studi kasus dimana Anda sebagai pemilik toko online yang menjual ­­perlengkapan fotografi.

  •  Carilah artikel yang berhubungan dengan produk Anda di google

Misalnya “ Cara merawat lensa kamera ” dengan target judul seperti itu, bisa dipastikan yang membaca adalah para pemilik lensa kamera. Orang yang membaca artikel seperti ini biasanya baru belajar fotografi, baru membeli lensa kamera, dll. Hal yang paling penting dari semua itu, mereka yang membaca artikel seperti ini  adalah target pasar Anda ( dalam studi kasus ini ). Jangan lupa meninggalkan jejak anda dengan berkomentar pada posting-an tersebut.

  • Berikan komentar terbaik Anda

Setelah menemukan artikel di atas, anda bisa berkomentar pada artikel tersebut. Komentar yang anda berikan sebaiknya berbobot atau mempromosikan toko online anda secara halus.

Misalnya : “infonya bagus Gan, Ane izin copy ke blog toko online  Ane. Kalo minat mau nyari lensa baru bisa mampir ke lapak Ane di www.namatokoonlineananda.com.”

Bila blog itu mengizinkan untuk memasang kode HTML, langsung dimanfaatkan saja untuk membuat link hidup.

  • Bergabunglah di forum yang berhubungan dengan bisnis Anda

Untitled-design-1

Dalam kasus fotografi, ada banyak forum fotografi dan Anda bisa bergabung disana. Namun, biasanya forum komunitas tidak menyetujui iklan. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti foto profil Anda dengan logo toko online Anda.

Anda juga bisa membuat sebuah artikel di blog toko online Anda tentang tips & trik fotografi. Kemudian link artikel itu Anda bagikan di forum, ini akan terlihat alami dan bukan sebagai iklan.

Dengan begitu, orang akan membaca tips dan trik yang ada di toko online Anda. Mereka yang membaca artikel ini sebagai pengunjung potensial yang sewaktu-waktu akan membeli produk anda. Bergabung di forum komunitas juga membuat konsumen lebih percaya kepada Anda.

  •  Menjadi Penulis Tamu

Bila Anda memiliki tips yang berhubungan tentang produk yang anda jual, Anda bisa menjadi penulis tamu. Tentu saja menjadi penulis tamu di blog yang membagikan tips  & trik fotografi. Dari situ, pastinya Anda akan mendapatkan backlink berkualitas dan potensial untuk menjadi pelanggan Anda.

  • Review Produk

Untitled-designBila Anda tidak memiliki kemampuan untuk menulis pada blog orang lain. Anda bisa meminta di-review oleh pemilik blog yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Misalnya untuk lensa kamera, Pemilik blog melakukan review lensa kamera dengan kata lensa kamera memiliki backlink ke toko online anda.

  • Jalin kerjasama dengan website/toko online lain

Menjalin kerjasama disini bukan dengan toko online yang menjual perlengkapan fotografi. Tetapi, menjalin kerjasama dengan toko online/website yang menjual hal lain yang berkaitan dengan fotografi. Contohnya  kursus fotografi, jasa sewa kamera, jasa foto prewedding dll.

Bentuk kerjasama nya bisa sekedar bertukar link atau bertukar konten artikel. Saran saya sebaiknya bertukar artikel, dengan artikel anda bisa dengan mudah beriklan melalui artikel itu. Jadi bentuk kerjasama nya ialah toko online lain bisa menulis artikel di blog Anda, tentang produk/jasa yang Dia jual. Anda juga bisa menulis artikel di blog toko online lain itu, tentang produk/jasa Anda, jangan lupa untuk meletakkan backlink ke toko online Anda.

  • Sebarkan link Anda di social media

Untitled-design-2Untuk teknik ini mungkin sudah banyak yang menerapkan nya, dengan cara membuat sebuah konten atau artikel. Kemudian sebarkan link konten tersebut ke semua social media yang anda miliki.

Semoga bermanfaat untuk anda!

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!