5 Bisnis Online Tanpa Modal Uang - Klik Disini Sekarang!

5 Bisnis Online Tanpa Modal Uang

Adakah Bisnis Online yang Bisa Dilakukan Tanpa Modal Uang? Jawabannya, ADA. Berikut Ini lima Contoh Bisnis Online Tanpa Modal, Klik elmailclinton.com

Adakah bisnis online yang bisa dilakukan tanpa modal uang ? Jawabannya, Ada.  Berikut ini lima bisnis online yang bisa anda mulai tanpa modal uang.

1. Binis Online Dropship

Dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor/supplier/produsen. Jadi bila anda menjadi Dropshipper, Anda juga tidak perlu memiliki stok barang, tidak perlu melakukan pengemasan dan  tidak perlu melakukan pengiriman. Anda hanya mencari orang yang ingin membeli produk dropship yang anda jual. Enak .. kan 🙂

Berikut ini ilustrasi bisnis online dropship

Mail Adalah Seorang Pebisnis Dropship (Dropshipper) ingin menjual pomade secara online meskipun dia tidak memiliki stok pomade. [ Contoh Produk : Pomade Suavecito ]

langkah-langkah…

Pertama. Mail harus mencari supplier yang menjual pomade dan bersedia agar produknya di dropship. Anda bisa mencari supplier produk dropship ini di marketplace (Tokopedia,bukalapak, elevenia dll) yang menyediakan rekening bersama, sehingga apabila produk tidak di kirim uang Mail masih aman.

Carilah produk dengan harga paling murah dan review penjual nya paling bagus. Saya memilih produk dengan harga paling murah, pengiriman dari Jabodetabek dan Gold Marchant. Dari hasil pencarian, saya mendapatkan harga Rp196.600 untuk produk Pomade Suavecito Firme Hold. Lihat gambar dibawah ini!

Kedua. Cari tahun harga pasar produk yang ingin anda di jual. Anda bisa menggunakan google untuk mencari tahu berapa harga pasaran untuk produk Pomade Suavecito Firme Hold. Berdasarkan 5 hasil pencarian teratas di google, saya mendapatkan rata-rata harga  Pomade Suavecito Firme Hold Rp171.400.  Dari hasil ini, artinya bila anda menjual Pomade Suavecito dengan harga  Rp171.400  atau harga rata-rata keuntungan yang anda dapatkan sebesar Rp41.800 setiap satu produk terjual. Lumayan kan 🙂

Ketiga, Promosikan produk dropship yang anda jual kepada teman-teman anda secara offline atau melalui secara online melalui media sosial.

Keempat. Bila ada yang membeli produk yang anda jual dan setelah mereka melakukan pembayaran  sebesar Rp171.400. Langkah selanjutnya ialah anda melakukan pemesanan produk di tokopedia sebesar Rp129.600 dan kemudian kirimkan produk tersebut ke alamat orang yang membeli produk melalui anda. Selamat mencoba!

2. Bisnis Offline to Online

Bisnis offline to online ialah model bisnis dengan mencari produk offline pada lingkungan tempat tinggal anda kemudian menjualnya secara online. Pada model bisnis ini, anda hanya mencari produk yang belum di pasarkan secara online atau sudah dipasarkan secara online tetapi penjualannya belum maksimal.

Berikut ini langkah-langkah bisnis offline to online ..

Pertama. Carilah produk yang unik, saya merekomendasikan produk kerajinan/seni dari pengrajin lokal di daerah anda.

Kenapa produk kerajinan/seni ?

produk kerajinan biasanya tidak memiliki harga yang pasti sehingga anda bisa mengambil keuntungan yang lebih besar dan pembeli anda tidak merasa rugi karena produk yang anda jual bernilai seni. Selain itu, Anda juga bisa membantu para pengrajin lokal yang anda di daerah anda. Contoh : Saya memilih untuk mempromosikan produk Boneka Akar Wangi yang di buat oleh komunitas pengrajin lokal di Jawa Barat.

Jual

Kedua. Promosikan produk yang anda pilih secara online. Anda bisa menggunakan blog, facebook, instagram, tokopedia, bukalapak dan lain lain.

Ketiga. Bila ada yang membeli produk yang anda promosikan, Anda tinggal membeli produknya kemudian kirimkan ke alamat pembeli. Berdasarkan perhitungan di atas, anda bisa mendapatkan untuk Rp50.000 setiap produk Boneka Akar Wangi yang terjual.

3. Bisnis Online Jasa (Beli Murah, Jual Mahal)

Pada bisnis online yang ke tiga ini saya juga bingung untuk memberikan nama, intinya ialah membeli jasa murah dan di jual kembali lebih mahal. Dengan bisnis jasa seperti ini, anda bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual ulang. Contoh : Mail ingin ingin membuat bisnis jasa desain logo namun ia tidak memiliki skill desain logo. Solusinya adalah dengan mencari jasa desain logo yang murah dan berkualitas, kemudian jual jasa desain logo itu dengan harga yang lebih mahal.

Langkah-langkah bisnis jasa beli murah, jual mahal…

Pertama. Tentukan harga jual dan jenis jasa yang ingin anda jual, misalnya jasa desain logo perusahaan dan harga Rp500.000 untuk satu desain logo.

Kedua. carilah jasa dengan logo yang ada di internet dengan harga yang lebih murah dari harga jasa yang anda tentukan. Bila anda tidak menemukan harga yang cocok, anda bisa mencari desainer logo pada website sribulancer.com, projects.co.id atau freelancer.co.id.

Caranya ialah dengan :

  • Mendaftar pada situs freelancer ( sribulancer.com, projects.co.id atau freelancer.co.id)
  • Membuat proyek pada situs freelancer dengan judul “Saya Membutuhkan Logo untuk Perusahaan Saya“. Anda juga dapat menuliskan deskripsi logo yang anda butuhkan dan budget untuk proyek tersebut. 
  • Setelah anda membuat proyek, akan banyak desainer logo yang akan mendaftar untuk proyek yang anda tawarkan.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih desainer logo yang cocok yang memiliki portofolio yang bagus menurut Anda.

Ketiga. Bila ada yang melakukan pemesanan logo ke anda dengan harga Rp500.000, anda hanya perlu mengirimkan kriteria logo yang di inginkan oleh klien anda pada desainer di sribulancer. Setelah logonya jadi, Anda tinggal mengirimkan logo tersebut ke klien anda dan membayar biaya pembuatan logo sebesar Rp300.000. Anda mendapatkan keuntungan Rp200.000 setiap ada yang melakukan pemesanan pada anda. Lumayan kan 🙂

4. Affiliate Marketing (Pemsaran Afiliasi)

Affiliate marketing adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet meskipun anda tidak memiliki produk, tidak memiliki modal uang dan tidak memiliki website. Ini adalah model bisnis kesukaan saya 🙂 Anda bisa membaca lebih lengkap tentang affiliate marketing disini.

Affiliate marketer atau orang yang menjual produk afiliasi mendapatkan uang berdasarkan komisi dari penjualan produk. Misalnya salah satu produk afiliasi yang saya promosikan adalah paket DVD belajar ” Young Entrepreneur Academy ” dengan harga Rp999.000 dan komisi yang saya dapatkan Rp239.760. Apabila anda yang membeli produk  paket DVD belajar ” Young Entrepreneur Academy ” melalui link afiliasi saya, saya akan mendapatkan komisinya. Link afiliasi bersifat unik untuk setiap affiliate marketer jadi apabila yang melakukan klik atau pembelian akan terlacak oleh sitem.

Langkah-langkah menjadi affiliate marketer…

Pertama. Mendaftar pada website yang menyediakan program afiliasi atau affiliate network.

Kedua. Pada website yang menyediakan program afiliasi terdapat banyak produk, sehingga anda harus memilih untuk produk apa yang ingin anda promosikan.

Ketiga. Ambil link promosi anda pada website afiliasi dan promosikan produk tersebut melalui media sosial, website, blog, forum dan lain-lain.

Keempat. Apabila anda yang melakukan pembelian pada link afiliasi anda, komisi anda otomatis akan tercatat pada dashboard afiliasi dengan status closed. Komisi akan dikirimkan ke rekening bank anda satu bulan setelah status closed dan telah mencapai minimum pencairan komisi. Misalnya untuk contoh produk “YEA Virtual” di yukbisnis.com ini minimum pencairan komisinya ialah Rp500.000.


Sumber Gambar : Flickr.com

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!