5 Ciri Artikel yang Menggunakan Jasa SEO

Beberapa artikel yang beredar di situs-situs internet menggunakan teknik SEO agar lebih mudah muncul dalam pencarian internet. Artikel yang menggunakan jasa SEO yang baik tetap mementingkan isi konten dan mudah di baca. Namun ada pula artikel yang hanya mengedepankan judul tanpa isi yang berkualitas. Untuk tahu seperti apa artikel-artikel yang menggunakan teknik SEO dan juga bagaimana agar artikel tetap berkualitas tanpa menghilangkan teknik SEO, simak 5 ciri artikel yang menggunakan jasa SEO.

  1. Menggunakan Kata Kunci pada Konten

Konten SEO biasanya memaksimalkan penggunaan keyword atau kata kunci agar lebih mudah muncul dalam hasil pencarian mesin. Sumber dari kata kunci itu sendiri didapat dari kata kunci yang sering digunakan oleh pengguna internet. Pengguna internet biasanya memiliki kecenderungan untuk mengetik pola kata kunci yang sama saat mencari sesuatu seperti ‘obat diare manjur/alami/terbaik’ sehingga konten atau artikel yang menggunakan kata kunci tersebut akan mudah muncul di hasil pencarian. Untuk bisa mendapatkan kata kunci sebanyak mungkin, penulis SEO bisa menggunakan generator kata kunci yang ada di internet. Dengan generator, penulis mampu mendapat ribuan keyword dan judul menarik yang sering menjadi pencarian di internet.

  1. Menggunakan Tipe Tulisan Listikel

Ciri lain artikel yang menggunakan jasa SEO adalah tipe tulisan listikel. Tipe tulisan listikel adalah tipe artikel yang kontennya disusun dalam bentuk list atau daftar dan diawali dengan angka. Contohnya “5 Tempat Wisata Terbaik di Lombok” yang menggabungkan kata kunci dan angka untuk membentuk listikel. Mengapa jenis artikel ini lebih disukai yaitu karena artikel bentuk daftar lebih mudah dibaca. Dan untuk jumlah list atau daftar akan lebih baik jika semakin banyak. Teknik ini menjadi salah satu yang disarankan karena pengguna internet biasanya memilih artikel yang penulisannya dengan konsep listing yang rapi.

  1. Memilik Panjang Tertentu

Artikel dengan jasa SEO biasanya memiliki batasan panjang atau jumlah kata tertentu. Dimulai dari 300 kata hingga 3000 kata. Jumlah kata biasanya ditentukan oleh penyewa jasa. Adapun alasan mengapa jumlah kata dibatasi adalah pada kebijakan masing-masing mana artikel yang memiliki cukup jumlah kata yang efektif dan memuat konten dimana pembaca bisa membaca sampai akhir. Biasanya jumlah kata ini tidak mengikutsertakan jumlah kata pada judul. Jumlah kata pada judul pun meskipun tidak dibatasi dibuat seringkas dan seefektif mungkin.

  1. Memiliki Judul Ringkas Sekali Baca

Judul artikel yang baik menurut teknik jasa SEO adalah judul yang ringkas namun cukup panjang untuk memuat semua informasi. Ditambah lagi, pada judul disarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakan kata sambung. Kata sambung dianggap slug dan url situs pada artikel biasanya juga dibuat seringkas mungkin. Contoh jika judul artikel 10 Hotel yang Menarik Untuk di Kunjungi maka akan ada beberapa pemotongan seperti 10 Hotel Menarik di Kunjungi. Seperti itulah contoh bagaimana teknik SEO dalam penentuan judul.

  1. Artikel Memiliki Sub Judul

Selain bentuk listikel dengan daftar pada isinya, artikel dengan teknik jasa SEO juga menggunakan teknik pemberian sub judul. Sub judul untuk memfokuskan pada topik yang sedang di bahas. Sub topik pada artikel ditempatkan pada sub judul agar memudahkan pembaca saat ingin membaca bagian tertentu pada mobil. Hal ini terlihat jelas pada artikel yang menjelaskan bagian-bagian tertentu. Seperti contohnya pada artikel otomotif yang membahas mobil, biasanya adasub judul untuk setiap bagian mulai dari interior, eksterior dan mesin. Dengan begitu pembaca akan lebih mudah membaca dan menyerap informasi.

Itulah artikel mengenai ciri tulisan artikel yang menggunakan jasa SEO. Semoga bermanfaat.