10 Alasan Anda Harus Melakukan Pemasaran dengan AdWords - Elmail Clinton

10 Alasan Anda Harus Melakukan Pemasaran dengan AdWords

Mungkin Anda masih asing dengan istilah Google AdWords, padahal bisa jadi Anda sering melihatnya saat sedang melakukan pencarian melalui Google Search. Google AdWords adalah jasa pay-per-click dari Google yang membantu memasang iklan bagi brand Anda. Banyak pemilik bisnis yang berhasil meraih keuntungan setelah menggunakan Jasa Google AdWords sebagai digital marketing untuk UKM mereka.

  1. Mudah Diukur dan Fleksibel

Dibandingkan dengan strategi marketing tradisional yang mengandalkan iklan di televisi ataupun koran, AdWords jauh lebih mudah diukur. Ini khususnya jika Anda menggunakan Google AdWords PPC (pay-per-click). AdWords juga jauh lebih fleksibel karena pilihannya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

  1. Lebih Cepat daripada SEO

Butuh waktu berbulan-bulan untuk mengetahui keberhasilan SEO. Dengan campaign AdWords, iklan akan langsung muncul dan Anda akan mendapatkan data secara langsung, seperti data kunjungan audiens.

  1. Mampu Bersaing dengan Kompetitor

Menurut data dari Moz, 80% hasil pencarian kini menghadirkan AdWords. Ini artinya sudah banyak pebisnis menggunakan Google AdWords sebagai strategi digital marketing. Satu-satunya cara untuk menyaingi kompetitor Anda adalah melakukan hal yang sama. Dengan AdWords, situs Anda akan lebih banyak di-klik dibandingkan pesaing.

  1. Lebih Transparan

Google AdWords jauh lebih transparan dalam memberikan data traffic kunjungan audiens terhadap situs Anda.

  1. Budget Lebih Terkontrol

Dengan sistem PPC, Google AdWords jauh lebih menguntungkan karena Anda bisa memasang campaign sesuai budget yang dimiliki tanpa harus takut kekurangan dana.

  1. Local Targeting

Google AdWords menawarkan kemudahan untuk menentukan target lokasi dengan spesifik. Dengan begitu, iklan yang dipasang bisa muncul di lokasi target yang diinginkan. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk menentukan target, baik dalam skala lokal, nasional, maupun bahkan internasional.

  1. Tingginya Nilai ROI

AdWords dikenal sangat menguntungkan karena laba atas investasi (ROI) yang sangat tinggi. Hal ini berasal dari kemudahan sistem PPC yang lebih mudah dilacak dan dihitung hasilnya.

  1. Traffic yang Instan

AdWords membantu Anda memasang iklan Anda di tempat dan dengan kata kunci yang tepat. Ini tentunya meningkatkan klik dan kunjungan audiens. Karena itu, AdWords menjadi cara efektif untuk meningkatkan traffic ke situs Anda.

  1. Meningkatkan Pencarian Keyword

Melalui AdWords, Anda bisa mengetahui keyword apa yang paling banyak dicari. Anda juga bisa memanfaatkan hal ini untuk menjadi situs yang dicari berdasarkan kata kunci tersebut.

  1. Membayar untuk Hasil yang Didapatkan

Sistem PPC menawarkan kemudahan bagi Anda untuk membayar hanya jika audiens meng-klik iklan Anda. Ini berarti, audiens dapat dengan mudah melihat iklan tanpa Anda perlu mengeluarkan uang untuk hal itu.

Mungkin sebelumnya Anda masih ragu dan menganggap layanan Google AdWords hanya untuk bisnis skala besar. Padahal, Google AdWords juga dapat sangat membantu strategi digital marketing untuk UKM. Setelah mengetahui 10 alasan tersebut tentunya Anda akan semakin yakin untuk menggunakan layanan Google AdWords.

 

Sources:

forbes.com/sites/johnrampton/2014/03/29/5-reasons-your-business-should-use-adwords/#33dd19c658eb

wordstream.com/blog/ws/2012/12/03/why-use-adwords

searchscientist.co.uk/adwords-consultancy/why-use-adwords/

instantshift.com/2012/05/30/10-reasons-why-you-should-be-using-google-adwords/

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!