Tips jualan online dari owner Brodo - Elmail Clinton

Tips jualan online dari owner Brodo

Tips jualan online dari owner Brodo
Tanggal 31 Januari 2015 kemarin, Saya hadir di acara workshop “Online Store 123” bertempat di penang bistro kebon sirih, jakarta. Workshop ini di dukung oleh platform e-commerce (SIRCLO), payment gateway (Veritrans) dan Jasa Pengiriman (JNE). Ketiganya memberikan materi dan promo khusus bagi pemilik toko online yang hadir sebagai peserta. Selain itu, hadir juga Yukka Harlanda owner Brodo Footwear yang berbagi tips membangun toko online.

Berikut ini beberapa tips dari Bro Yukka Harlanda :

1. Dengarkan Konsumen

Brodo selalau hadir untuk mendengarkan konsumen dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumenya. Prinsip brodo ialah melayani setiap kiritik dan saran konsumen secara gentleman.

2. Desain Website Memiliki Peran Penting

Tampilan website juga merupakan hal penting bagi brodo, hal ini telah dibuktikan brodo bahwa perubahan warna dan layout website memiliki pengaruh yang besar terhadap penjualan.

3. Kumpulkan Email pelanggan

Salah satu senjata brodo yang baru disadari akhir-akhir ini ialah pemanfaatan email pelanggan. Dengan mengumpulkan dan promosi melalui email pelanggan, brodo juga bisa meningkatkan penjualan 1-4 persen dari jumlah email palanggan mereka.

4. Manfaatkan data toko online Anda

Brodo juga memanfaatkan data toko online untuk efesiensi produksi mereka. Caranya dengan memproduksi banyak model produk tetapi dengan jumlah tiap model sedikit. Kemudian model sepatu tersebut di jual pada toko online mereka, Brodo kemudian melihat data penjualan produk model mana saja yang banyak peminatnya. Kemudian produk banyak peminatnya tersebut di produksi secara masal dan yang sedikit peminatnya tidak di produksi lagi.

5. Manfaatkan Social Media

Selain sebagi media untuk mendengarkan konsumen, social media dimanfaatkan oleh brodo untuk branding dan berjualan (Media Promosi).

Bila Anda ingin membagun toko online, dengan desain menarik, bisa mengumpulkan email pelanggan, tersedia data untuk melihat produk mana yang laris, ada fitur chat untuk berkomunikasi dengan konsumen Anda, serta integrasi dengan social media, Anda bisa menggunakan solusi toko online sirclo klik disini!


Sumber Gambar : Flickr.com

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!