Tingkatkan Omset dan Profit Bisnis Online Anda Tingkatkan

[#5] Tingkatkan Omset dan Profit Bisnis Online Anda Tingkatkan

Baca semua serial artikel “Meningkatkan Penjualan

Bila pada artikel sebelumnya anda menggunakan tripwire untuk mendapatkan pelanggan pertama anda. Pada artikel ini saya akan membahas beberapa cara untuk menjual lebih banyak kepada pelanggan yang sudah ada. Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan omset dan profit bisnis online Anda :

  • Upselling adalah cara yang digunakan oleh penjual untuk menjual barang yang saling berhubungan dengan produk yang ingin di beli oleh pelanggan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

 

Contoh : Saat anda membeli  Burger di McDonald’s, kasir akan menawarkan paket Burger lain yang lebih mahal atau menawarkan membeli Burger lebih dari satu porsi.

  • Cross Selling  adalah cara yang digunakan oleh penjual untuk menjual barang yang tidak berhubungan dengan produk yang ingin di beli oleh pelanggan.

Contoh : Saat anda membeli  sesuatu di Indomaret misalnya Roti,  kasir akan menawarkan anda untuk membeli pulsa “Sekalian isi pulsa nya kak .. 🙂 “. Nah, ini adalah contoh cross selling menawarkan produk yang tidak berkaitan dengan produk yang ingin dibeli pelanggan.

  • Paket Harga Berlangganan,  Anda juga bisa menetapkan sistem harga seperti ini berupa keanggotaan berbayar sehingga nantinya pelanggan anda akan membayar terus menerus kepada Anda.

 

Contoh : Tokopedia menggunakan paket harga berlangganan untuk mendapatkan pelanggan yang loyal.

  • Gabungkan Beberapa Produk dalam Satu Paket, Menjual beberapa produk dalam satu paket bisa membuat produk yang anda jual terlihat lebih murah. Seolah-olah anda sebagai penjual terlihat rugi tetapi sebenarnya justru anda untung lebih besar.

 

Saya tidak tahu berapa keuntungan untuk satu CD pembelajaran YEA Virtual, katakanlah Rp100.000 dan harga jualnya Rp199.000. Bila menjual secara satuan keuntungan yang di dapat cuma Rp100.000 saja tetapi bila menjual dalam bentuk paket lengkap Rp999.000 yukbisnis.com mendapatkan keuntungan Rp400.000 dalam 1 transaksi hanya dengan menjual 1 paket CD YEA Virtuali. (1 Paket CD YEA Virtual terdiri dari 6 CD modul pembelajaran)

  • Bertanyalah,  hal ini mungkin sering dilupakan oleh banyak orang. Tanyakan kepada pelanggan anda, apa yang mereka butuhkan, apa yang mereka inginkan, apa masalah yang sedang mereka hadapi dan lainnya.

Bertanyalah kepada pelanggan anda “Anda yang bisa Saya bantu ?” Berikan solusi terbaik kepada pelanggan anda dengan menawarkan produk atau jasa yang benar-benar dibutuhkan pelanggan anda.

Selamat mencoba, semoga sukses!

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!