Cara Menjadi Jasa SEO Artikel Pemula

Ada beberapa teknik dalam SEO yang membuat sebuah situs menjadi diterima di Google dan muncul di halaman pencarian. Salah satunya ialah dengan penulisan artikel. Banyak blog dan situs yang sepi pengunjung karena ketiadaan teknik SEO didalamnya. Dengan begitu jasa SEO artikel menjadi laris dipilih terutama oleh startup pemula dan usaha kecil menengah. Namun menjadi penulis artikel SEO tidak sesederhana menulis sebuah cerita pendek biasa. Ada beberapa cara seperti yang ada di bawah ini.

  1. Mampu Menulis dengan Kata Kunci

Kunci utama dari teknik SEO pada artikel terletak pada kata kunci. Kata kunci merupakan susunan beberapa kata yang sering digunakan oleh pengguna internet saat mencari informasi di mesin pencari. Sebagai contoh “mobil murah Surabaya” merupakan salah satu kata kunci yang digunakan oleh pengguna internet. Dengan menggunakan kata kunci tersebut maka Google akan lebih mudah memasukkan situs ke hasil pencarian karena sesuai dengan kata kunci yang pengguna cari. Kata kunci ini masih bisa dikembangkan untuk berbagai konten dengan sub judul masing-masing. Untuk seorang penulis jasa SEO artikel perlu mengetahui bagaimana menyisipkan kata kunci pada artikel.

  1. Menyisipkan Internal dan Backlink

Selain menyisipkan kata kunci, pada jasa SEO artikel juga perlu menyisipkan internal link dan membuat backlink. Internal link merupakan penyisipan link yang lebih mudah yaitu dengan mengarahkan pembaca ke artikel lain di situs. Tentu saja penulis tidak sembarang memasukkan link, namun memasukkan tautan yang masih berhubungan dengan isi artikel utama. Seperti contoh pada artikel kesehatan mata, maka internal link yang dimasukkan masih harus berhubungan dengan kesehatan. Link ini membantu agar prmbaca berada lebih lama di situs dan meningkatkan jumlah pengunjung pada situs. Ketika sudah lebih profesional maka bisa belajar mengenai backlink.

  1. Menulis Sesuai Jumlah Kata

Lain dengan menulis bebas, jumlah kata pada artikel biasanya dibatasi demi tingkat keterbacaan. Jumlah kata beragam mulai dari maksimal 250 kata hingga maksimal 3000-5000 kata. Dengan menulis sesuai jumlah kata maka seorang penulis harus menyisipkan konten dengan padat namun efisien. Adapun untuk ketentuan maksimal biasanya ditentukan oleh jenis situs atau oleh keinginan klien. Tulisan lebih panjang biasanya untuk situs khusus dengan bahasan mendalam.

  1. Menyisipkan Gambar dan Tabel

Hal sederhana lainnya yang perlu dikuasai oleh penyedia jasa SEO artikel pemula adalah penyisipan gambar dan tabel. Pada situs dari wordpress penyisipan gambar dan tabel tidak terlalu rumit namun ada juga hosting yang memerlukan penggunaan kode saat menyisipkan gambar dan juga tabel. Sebagai penyedia jasa SEO artikel tidak boleh buta kode dan tidak mengerti teknologi internet. Kode-kode tersebut dapat dipelajari dan semakin lama akan terbiasa seiring waktu.

  1. Menyelesaikan Sesuai Deadline

Deadline atau tenggat waktu adalah mutlak bagi seorang penulis. Terkecuali penulis mengalami sakit atau keadaan darurat, penulis SEO artikel harus memenuhi sejumlah penulisan artikel sesuai dengan tenggat waktu sehingga artikel selesai pada waktu yang ditentukan oleh klien. Para penulis yang tidak terbiasa harus memutar otak agar terus mempunyai ide menulis berapapun jumlah artikel yang diminta.

Itulah beberapa cara untuk menjadi penyedia jasa SEO artikel yang kini banyak menjadi pilihan situs-situs di internet. Menjadi penulis artikel SEO berbeda dengan menjadi pengarang maka seorang penulis harus mampu mengolah konten menjadi mudah dibaca. Semoga bermanfaat.