Bagaimana Menggunakan Google AdWords untuk Website Bisnis Anda? - Elmail Clinton

Bagaimana Menggunakan Google AdWords untuk Website Bisnis Anda?

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa traffic website bisnis Anda sangat menurun. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan Anda tidak menggunakan Jasa Google AdWords untuk mempromosikan website bisnis Anda. Bagi sebagian pebisnis, Google AdWords memiliki sistem yang cukup sulit, namun sebenarnya tidak terlalu sulit untuk digunakan. Bahkan dengan biaya hanya sebesar $1 per hari atau setara dengan Rp. 11.000,- per hari, Google AdWords ini pantas untuk dicoba untuk dapat meningkatkan traffic website bisnis yang Anda kelola. Berikut ini langkah-langkah menggunakan Google AdWords untuk website bisnis Anda.

Buat Akun Google Anda

Sebelum dapat menggunakan Google AdWords, Anda harus membuat sebuah akun terlebih dahulu.  Setelah Anda mengklik  Get Started Now  di website Google AdWords, Anda akan diminta untuk membuat akun Google biasa atau akun Google yang baru khusus untuk iklan yang akan digunakan untuk website Anda nantinya. Setelah itu Anda diharuskan menggunakan kartu kredit untuk membayar iklan. Setelah Anda melakukan verifikasi akun Google AdWords Anda, Anda dapat langsung menggunakan Google AdWords untuk website bisnis Anda.

Memulai Promosi

Anda dapat memulai promosi melalui kampanye dengan mengklik tab Campaign. Anda dapat memilih apakah Anda akan mengarahkan iklan Anda ke Search Engine Campaign (untuk pengguna yang mencari langsung di Google), Display Campaign (untuk pengguna yang menggunakan Google Adsense di website mereka) atau Anda juga dapat memilih keduanya. Anda juga dapat menentukan jangkauan dari promosi yang Anda buat, Anda dapat menentukan lokasi hingga bahkan negara mana saja yang dapat melihat promosi Anda.

Tetapkan Biaya

Biaya untuk kampanye menggunakan Google AdWords terbagi menjadi dua komponen yaitu Bid dan biaya keseluruhan per hari. Bid adalah berapa banyak Anda akan membayar untuk satu kali klik iklan yang Anda buat. Sedangkan biaya keseluruhan per hari menetapkan biaya maksimum yang akan Anda keluarkan untuk iklan Anda selama 24 jam. Setelah Anda mendapatkan klik iklan yang cukup untuk website bisnis Anda, Google secara otomatis nantinya tidak lagi menampilkan iklan Anda sampai hari berikutnya.

Dengan Google AdWords, Anda dapat dengan mudah meningkatkan website bisnis Anda untuk menarik calon konsumen agar dapat mengenal bisnis yang sedang Anda tawarkan. Dengan biaya yang terbilang sangat murah, Google AdWords sangat cocok bagi Anda pebisnis yang memiliki bisnis kecil dan menargetkan untuk lebih mengembangkan bisnis Anda.

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!