3 Hal Yang Mungkin Anda Tidak Ketahui Tentang Google Adwords - Elmail Clinton

3 Hal Yang Mungkin Anda Tidak Ketahui Tentang Google Adwords

Google Adwords adalah merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh Google yang bergerak dalam bidang periklanan yang melayani kampanye iklan untuk berbagai bidang, termasuk bisnis. Pelaku usaha selalu ingin situs web mereka berada di bagian peringkat paling atas pada setiap pencarian, tetapi ada hal-hal tertentu yang perlu Anda ketahui sebelum memulai dengan Google Adwords. Sebelum membuat kampanye iklan dengan Adwords, Anda terlebih dahulu mengetahui 3 hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang Adwords.

Ada Tiga Jenis Kata Kunci

Di dunia internet, ada tiga jenis kata kunci yang biasa digunakan oleh konsumen ketika mencari sebuah produk. Adapun tiga jenis kata kunci yang seringkali digunakan oleh konsumen adalah frase penelitian, frase perbandingan dan frase pembeli. Untuk frase penelitian, biasanya tipe konsumen yang tidak mengetahui apa yang harus mereka cari dan akhirnya mereka melakukan sebuah penelitian terlebih dahulu melalui mesin pencari.

Lalu untuk frase perbandingan, biasanya dilakukan oleh tipe konsumen yang bingung harus memilih produk yang mana untuk mereka beli. Dengan begitu, mereka biasanya mencoba untuk membandingkan sebuah produk dengan produk lainnya yang serupa, untuk melihat mana yang lebih unggul. Sebagai contoh mereka yang sedang mencari sebuah smartphone, biasanya mereka menggunakan kata kunci Samsung S5 vs iPhone 6, Nokia Lumia vs Xperia Z3 atau harga Samsung S5.

Yang terakhir adalah frase pembeli, merupakan tipe konsumen yang sudah mengetahui apa yang mereka inginkan namun tidak tahu harus mencarinya dimana, maka dari itu mereka melakukan pencarian melalui mesin pencari. Sebagai contoh pada tipe konsumen seperti ini biasanya mencari yang mereka inginkan dengan menggunakan kata kunci seperti berdasarkan warna, ukuran, model dan nama merek.

Menghemat Waktu dengan Penyisipan Kata Kunci Dinamis

Anda dapat lebih menghemat waktu jika Anda menggunakan penyisipan kata kunci dinamis. Daripada Anda menulis banyak iklan, Anda dapat menggunakan jalan pintas dengan menempatkan kata kunci di dalam iklan. Dan kata kunci tersebut dapat Anda sisipkan pada Judul, deskripsi hingga URL.

Posisi Iklan Tidak Mempengaruhi CTR

Beberapa pakar SEO mengatakan bahwa posisi iklan sangat menentukan dan mempengaruhi CTR, namun pada faktanya posisi iklan sama sekali tidak mempengaruhi tingkat CTR. Salah satu yang sangat mempengaruhi tingkat CTR adalah sebuah iklan yang relevan dengan kata kunci yang tepat akan menarik perhatian audiens dan mempengaruhi tingkat CTR.

Jika saat ini Anda telah mengetahui ketiga hal yang telah dijelaskan diatas, Anda dapat langsung memulai kampanye iklan Anda menggunakan Jasa Google Adwords. Dengan Adwords, Anda dapat melakukan banyak hal untuk kesuksesan kampanye iklan Anda, mulai dari menargetkan audiens berdasarkan jenis kelamin, umur, perangkat yang digunakan bahkan hingga lokasi tempat tinggal target audiens dapat Anda lakukan di Adwords.

SUKA Artikel ini, Share Sekarang!